Belajar dos






Pada gambar di atas saya akan membuat sebuah directory di recovery E
jika kita masih berada pada drive c,maka kita menggunakan perintah E: untuk pergi ke drive E
jika ingin membuat sebuah folder menggunakan perintah dos seperti gambar di atas maka kita harus menggunakan perintah CD:"TUGAS MANDIRI"
MENGAPA KITA PERLU MENGGUNAKAN TANDA KUTIP???,karena kalau kita ingin membuat folder yang nma nya lebih dari satu kata harus menggunakan tanda kutip,jika anda tidak menggunakan tanda kutip maka nama tersebut akan berantakan

setelah itu saya ingin membuat folder di dalam folder tugas mandiri maka kita harus pergi ke dir TUGAS MANDIRI dengan cara menggunakan perintah md"tugas mandiri"..maka dengan sendirinya akan pindah ke folder tugas mandiri tersebut.
setelah itu kita membuat folder menggunakan perintah md untuk membuat folder tersebut
pada folder tugas mandiri tersebut saya ingin membuat folder dengan nama sebagian mata pelajaran di skolah...

pada gambar kedua saya ingin membuat folder di folder SOD dengan cara pergi ke folder sod tadi dan mulai membuat folder di dalam folder sod tersebut

pada gambar ketiga saya ingin membuat folder di dalam folder yang bernama PC yang telah saya buat di dalam folder TUGAS MANDIRI
dengan cara E:\TUGAS MANDIRI\MUHAMMAD AZMI SHIDDIQ\SOD\TEXT\CD E:\"TUGAS MANDIRI\"MUHAMMAD AZMI SHIDDIQ"\PC
dedngan perintah di atas kita telah berada pada folder PC
dan seperti gambar di atas saya membuat beberapa folder dengan perintah ytang sama seperti saya membuat folder di gambar 1

setelah itu saya ingin pergi ke folder MATEMATIKA dengan cara
E:\TUGAS MANDIRI\MUHAMMAD AZMI SHIDDIQ\SOD\TEXT\CD E:\"TUGAS MANDIRI\"MUHAMMAD AZMI SHIDDIQ"\matematika
maka kita telah sampai pada folder matematika






langsung pada gambar terakhir saya ingin melihatkan hasil pohon folder dari apa yang telah saya buat
jika anda ingin beljar mengenai dos??? maka anda bisa mendapatkan ilmu dan wawasan yang tinggi di SMK LABOR BINAAN FKIP UNRI jurusan TKJ

0 komentar:

Posting Komentar

anda adalah orang yang sangat pasti membuuhkan informasi dari situs Web saya ini